Sabtu, 25 Desember 2021

RAUP PENDAPATAN 14000 TRILIUN, INILAH STRATEGI DIGITAL MARKETING “SPIDERMAN: NO WAY HOME”

Spiderman: No Way Home” masih menjadi terus perbincangan khalayak ramai, terkhusus bagi para pecinta film box office. Betapa tidak, ditengah lesunya kondisi dunia perfilman dalam kurun dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19, film yang dibintangi oleh Tom Holland ini menjelma sebagai pemecah rekor blokbluster, dan disejajarkan dengan film-film terlaris dan tersukses sebelumnya semisal “Avengers: Endgame” dan“Avengers; Infinity War”. Dalam kurun waktu 12 hari sejak pemutaran pertamanya, total pendapatan “Spiderman: No Way Home” diperkirakan mencapai 1 billion USD atau setara dengan 14.000 triliun rupiah. Kesuksesan film garapan Sony dan Marvel ini, tidak terlepas dari peran dan kelihaian digital marketer mereka yang diyakini memiliki kompetensi dan sertifikasi digital marketing.

Salah satu strategi digital marketing yang diterapkan oleh Sony dan Marvel dapat dilihat dari kelihaian mereka memainkan emosi dan minat penggemarnya melalui trailer-traileryang mereka luncurkan pada akun Youtube resminya. Tidak seperti trailerfilm biasanya yang akan “merahasiakan” momen-momen penting, pada trailer “Spiderman: No Way Home” ini, Sony dan Marvel seperti secara sengaja melalukan “kecerobohan” dengan menampilkan momen-momen penting yang bersifat “spoiler”. Alhasil, “spoiler”ini mendatangkan berbagai reaksi dan pandangan dari para kritikus dan penggemar, yang membuat “Spiderman: No Way Home” trendingdan menjadi internet sensation. Hal inilah yang membuat para penggemar film penasaran dan akhirnya tertarik untuk menonton film “Spiderman: No Way Home” pada saat ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Kesuksesan “Spiderman: No Way Home” di atas bukanlah sesuatu yang magic. Sebaliknya, itu merupakan suatu science (ilmu) yang dapat dipelajari dan direplikasi kesuksesannya pada konteks yang lain. Bagi saudara yang memiliki usaha dan ingin usahanya sukses seperti halnya Sony dan Marvel di atas, maka sudah saatnya saudara memiliki sumberdaya yang memiliki kompetensi dan sertifikasi digital marketing. Kabar baiknya adalah, saat ini di Indonesia sudah ada lembaga sertifikasi profesi yang bergerak di bidang sertifikasi digital marketing yang memiliki instruktur handal dan profesional yang bisa membantu saudara mencapai kesuksesan dalam memasarkan produk dan jasanya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lembaga sertifikasi profesi tersebut, bisa merujuk pada link LSP Teknologi Digital


NB: Dibuat oleh Armijal, dalam rangka tugas Digital Marketing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar